22 April 2011

Mengembangkan Kekuatan Kepercayaan

Ada tiga pedoman untuk mendapatkan dan mengokohkan kekuatan kepercayaan, yaitu:
  1. Berpikir sukses, jangan berpikir gagal. Dimana pun anda berada, gantilah berpikir gagal dengan berpikir sukses.Sewaktu menghadapi situasiyang sulit, berpikirlah, "Saya akan menang".Ketika bersaing dengan orang, berpikirlah,"Saya sama dengan yang terbaik". Jika peluang muncul pikirkanlah,"Saya dapat melakukannya". Biarkan pikiran utama"Saya akan berhasil" mendominasi proses berpikiranda.Berpikir sukses mengkondisikan pikiran anda untuk rencana yang menghasilkan keberhasilan.Berpikir gagal mengkondisikan pikiran pemikiran pikiran - pikiran yang menghasilkan kegagalan.
  2. Ingatkan diri anda secara teratur bahwa anda lebih baik bahwa daripada yang anda kira. Orang yang sukses bukanlah orang yang super. Sukses tidak mensyaratkan super-intelek. juga tidak ada yang mistis mengenai sukses. Sukses tidak didasarkan oleh nasib. Orang sukses hanyalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan. Jangan pernah mengakui keraguan anda atau mengesankan kepada orang lain bahwa anda bukan orang kelas satu.
  3. Percaya Besar. Besar kecil nya keberhasilan anda ditentukan oleh besar kecilnya kepercayaan anda. Pikirkanlah tujuan - tujuan yang kecil, maka harapkan lah hasil - hasil yang kecil pula. Pikirkanlah tujuan - tujuan yang besar dan daptkan keberhasilan besar. Gagasan besar dan rencana besar acap kali lebih mudah dibandingkan dengan gagasan dan rencana yang kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alqur'an