23 April 2011

Masa Kecil ku

Aku lahir pada hari jum'at subuh sekitar pukul 04.00 WIB (kata orang tua ku) pada tanggal 10 Agustus 1987 M atau 17 Julhijah 1407 H menurut mesin konversi. keluargaku bukan lah dari oarng yang kaya, tapi hidup dalam kesederhanaan. Bapak bekerja sebagai nelayan dan petani, begitu juga ibu sebagai petani. Alhamdulillah, Keluarga kami hidup dalam suasana islami, sehingga terlepas dalam pergaulan yang dapat membuat jauh dari Allah. Aku mempunyai seorang abag dan adik. jadi kami hanya tiga bersaudara, aku anak tengah dan kami laki-laki semua.
Aku berasal dari desa Rasau Jaya Umum, yang dulunya masuk kabupaten Pontianak, kalimantan Barat, tapi sekarang sudah pemekaran, sehingga menjadi Kabupaten Kubu Raya (KKR). Aku masuk SD, pada umur sekitar 7 tahun. Aku sekolah di Desa ku, SDN 05 nama sekolahnya.Alhamdulillah, otakku cukup encer dalam menerima pelajaran, walaupun tidak mendapat peringkat pertama, tapi masuk tiga besar samapai di kelas 3. Masuk kelas 4 aku sudah berhasil menduduki juara satu. sampai aku kelas 6. Padahal, aku jarang sekali belajar, tapi ketika menerima pelajaran dan ulangan, sangat mudah sekali. Inilah karunia Allah, terhadap kami. sehingga kami diberi oleh Allah, otak cerdas.
Setelah tamat dari SD dengan nilai yang memuaskan, aku sangat mudah sekali masuk kejenjang berikutnya, yaitu SMP. Aku masuk di SMP negeri satu-satunya di Desaku. yaitu SMP N 1 Pontianak. Sewaktu dikelas 1, prestasi aku menurun sekali, aku hanya dapat menempati peringkat 5. tapi Alhamdulillah, masih masuk 5 besar. Inilah ternyata cara Allah untuk menunjukkan kepada hambanya. Aku mulai bangkit lagi, ternyata, usaha dan doa ku tidak sia-sia, semuanya dapat aku bayar pada kelas 2 dan kelas 3, dapat peringkat pertama.Semua ini adalah karunia yang telah Allah berikan kepada Hambanya.Allah kurangkan yang satu, dan Allah akan melebihkan yang lebih banyak. Sewaktu SMP, aku cukup aktif di kegiatan ekskul pramuka. ini dapat menunjang keahlianku dibidang lain selain pelajaran.
Selesai SMP, Alhamdulillah, nilai ujian ku cukup memuaskan, sehingga, ketika masuk ke SMA, namaku paling atas, atau dengan kata lain, peringkat pertama.Di SMA, berbeda dengan SMP mengenai prestasiku, niliaku bagus-bagus, sehingga, kelas 1 dan kelas 2 aku mendapat peringkat pertama di kelas. Aku sangat bersukur sekali atas karunia yang telah Allah berikan. Di SMA, aku mulai mengenal yang nama Organisai, anehnya, baru kelas 1 sudah menjabat sebagai Ketua OSIS. walaupun dalam perjalanannya, banyak sekali kekuranga-kekurangannya. Inilah awal mula yang membuat aku sedikit lebih vokal atau banyak bicara, tidak seperti waktu SD dan SMP, aku cukup terkenal dengan sebutan si Pendiam dan Si Culun. Banyak sekali yang dapat aku pelajari sewaktu SMA misalnya  SMA lah yang mulai membuat aku berani mengungkapkan perasaan suka pada seorang wanita.Semua itu ku anggap sebagai cinta Monyet.
Selain di OSIS, aku juga aktif di Kegiatan Pramuka, sehingga, aku dipercaya untuk memantu membina kegiatan pramuka di SMP aku dulu.
Selama aku sekolah, banyak sekali prestasi yang aku raih, tapi semua itu hanya tinggal kenangan kini, aku harus menatap masa depan yang jauh lebih berarti. Aku selama bersekolah, di biayai oleh beasiswa bagi keluarga yang kurang mampu. Alhamdulillah, dapat aku selesaikan sekolahku sampai tamat SMA.
Jadi, bagi pembaca yang merasa tidak mempunyai cukup biaya buat sekolah, maka yakinlah, Allah tidak tidur, dan Allah maha mengetahui serta Allah sudah mengatur Rizki setiap mahkluk ciptaannya. Seekor nyamuk saja sudah mempunyai Rizki, apalagi manusia, yang diciptakannya dengan sempurna. jangan takut untuk membuang uang buat sekolah. karena sekolah masa depan kita akan menjadi cerah.Semuanya telah aku lalui, telah aku rasakan betapa Allah sangat menyayangi hambanya, Allah pasti akan memberikan yang terbaik buat hambanya, ketika engkau merasa lelah belajar, ingatlah, kedua orang tuamu yang telah bersusah payah mencari uang buat sekolahmu. Ketika engkau malas sekolah, ingatlah, mau jadi apa ketika engkau tidak bersekolah, hanya dapat menjadi pengangguran.Jadi yakinlah, semua yang kita lakukan hari ini, akan berdampak pada kehidupan kita di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alqur'an